Pages - Menu

Tuesday 31 May 2016

5 Kunci Sukses Blog


Halo gan... Kali ini saya akan share tentang 5 Kunci Sukses Blog. Kunci dari kesuksesan blog adalah konten yang ada di dalam  blog itu. Jika isi blognya bermutu tentu blog itu akan sukses dan akan dikunjungi banyak orang. Dan jika sudah dikunjungi oleh banyak orang tentu anda akan mendapatkan dampak positif dari blog. Tentu ada beberapa tips yang bisa kita gunakan agar blog kita lebih bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain atau pengunjung :

     1. Original
Usahakan semua postingan dalam blog anda original atau asli buatan/tulisan anda. Jika terpaksa copas(copy-paste) cantumkanlah sumbernya. Sebagai wujud penghargaan anda kepada pemilik asli artikel. Ke-originalitasan konten blog akan diperhitungkan oleh pengunjung dan google adsense.

     2. Satu blog – satu tema
Jika anda punya blog sebaiknya anda fokuskan pada satu tema misalkan, blog, game online, artikel kesehatan, berita online, dsb. Jika anda fokus pada satu hal maka blog anda akan semakin baik. Namun jika anda ingin membuat blog yang beragam. Sebaiknya anda mengelompokkannya dalam beberapa menu. Sehingga rapi dan pengunjung lebih mudah mencari tulisan anda.

     3. Tampilan blog yang menarik
Poin yang ketiga ini sangat mempengaruhi perolehan pengunjung blog anda. Blog yang menarik akan mendapat hati di hati pengunjung. Blog yang menarik adalah yang responsif, tidak banyak widget yang tidak perlu, tidak lemot jika dibuka.

     4. Selalu update
Update-lah postingan anda di blog secara rutin. Sehingga blog anda mengalami perkembangan. Dan pengunjung tidak kecewa. Tentu anda tidak ingin kan pengunjung anda kecewa?. Nah sering-seringlah update postingan anda.

      5. Memberikan respon baik kepada pengunjung
Jika ada pengunjung blog anda yang berkomentar. Berikan tanggapan yang baik jika perlu. Jawab pertanyaan selagi anda bisa.

Demikian sedikit postingan dari saya. Silahkan Beri Komentar di kolom komentar. Terima kasih

No comments:

Post a Comment