Pages - Menu

Sunday 5 June 2016

Cara Membangun 'Otak' Bisnis


      Halo semua … Kali ini saya akan memposting tentang cara membangun ‘otak’ bisnis. Maksud dari kata otak adalah membangun mindset atau pola pikir. Bagi yang ini bergelut dalam dunia bisnis, tentu hal pertama yang harus dilakukan adalah menanamkan pola pikir/mindset bisnis.

1.    SELALU BERPIKIR UNTUK SUKSES BISNIS
Artinya anda harus selalu berpikir untuk sukses. Untuk beberapa orang, mungkin kata sukses bisa di sama dengan kan dengan dapat uang yang banyak. Menurut saya itu benar!. Agar bisnis anda sukses anda harus berpikir agar apa yang anda kerjakan selalu menghasilkan uang.

2.    BERPRINSIP HEMAT
Orang yang memulai bisnis biasanya akan berprinsip hemat. Hemat dalam modal terutama. Dengan prinsip hemat maka antara pemasukan dan pengeluaran akan lebih banyak pemasukan. Maka sebelum memulai bisnis, berprinsiplah hemat!.

3.    PANDAI MELIHAT SEGALA PELUANG
Jadi peluang sebagai uang. Maksudnya jika ada akan memulai bisnis anda harus pandai melihat peluang bisnis, dan segeralah mengambil tindakan, agar tidak terdahului oleh orang lain. Contoh : Beberapa hari lagi akan lebaran, maka peluang yang bisa anda dapatkan adalah jualan baju lebaran. Segeralah ambil peluang itu sebelum hilang diambil orang.

4.    TIDAK TERGESA-GESA SAAT BERBISNIS
Bisnis itu akan lebih baik jika tidak datang secara instan. Jangan melihat bisnis dari hasilnya tapi kedepankanlah proses dan perjuangan anda dalam meraih kesuksesan bisnis. Memang terkadang proses untuk sukses itu sulit, dan lama. Tapi itulah tantangannya dalam dunia bisnis.

5.    JANGAN MUDAH BOSAN
Sebelum terjun dalam dunia bisnis, anda harus menanamkan diri anda sifat sabar dan konsisten. Jika dalam berbisnis anda tidak sabaran dan cepat bosan. Anda sulit untuk sukses. Kenapa? Karena berdasarkan pengalaman saya. Orang akan mudah bosan berbisnis jika :
a.    Gajinya sedikit dan lama untuk terakumulasi banyak.
b.    Tidak pandai promosi sehingga tidak ada pembeli
c.    Banyak di PHP in pembeli. Awalnya tanya tanya mulu, tapi pada akhirnya tidak jadi beli
d.    Tidak kunjung balik modal
e.    Bisnisnya disaingi oleh orang lain, namun saingannya malah sukses duluan
Maka dari itu tanamkan diri anda agar tidak cepat bosan. Yang harus anda lakukan adalah perbaiki teknik berbisnis anda.

      Sekian postingan saya mengenai cara membangun mindset bisnis. Semoga dapat sedikit menambah pengetahuan anda tentang bisnis. Silahkan berikan saran dan pertanyaan dalam kolom komentar. Terima kasih

No comments:

Post a Comment