Pages - Menu

Monday 6 June 2016

7 Trik Sukses Jadi Dropshipper


Halo semua … Kali ini saya akan memposting tips bagaimana menjalani bisnis dropshipper atau reseller.  Bisnis tanpa modal ini memang sudah cukup menjamur dikalangan masyarakat Indonesia bahkan teman SMA saya aja sudah anda yang bisnis dropship ini, dan katanya untungnya cukup lumayan buat nambah tabung. Oke langsung saja kita ke topik pembicaraan tips menjalani bisnis dropshipp

1.    PILIHLAH TOKO YANG BISA DROPSHIP DAN SUDAH TERPERCAYA
Hal pertama yang harus anda perhatikan saat akan memulai bisnis dropship adalah memilih toko yang baik. Kriteria toko yang terpercaya
a.    Produk selalu update
b.    Costumer services selalu ON
c.    Testimoni banyak
d.    Tidak terbukti melakukan penipuan
Selain itu pilihlah toko yang bisa sistem dropship. Karena tidak semua toko online bersedia dropship. Ketika mendapati toko online yang bisa dropshipp, hubungilah Costumer services nya. Kemudian ajaklah bekerja sama.
2.    PASANGLAH TARIF YANG WAJAR
Sebenarnya untuk masalah untung dan rugi yang mengatur adalah anda sendiri. Namun saya memberi saran untuk memasang tarif yang wajar. Saya sendiri hanya memasang untung Rp10.000 per produk yang saya jual. Namun ini kembali lagi ke anda.

3.    PILIHLAH TOKO DENGAN PRODUK MURAH
Walaupun saya menyarankan mencari toko dengan harga produk yang murah, bukan berarti kita mengesampingkan kualitas. Tapi carilah produk yang murah dan berkualitas sehingga anda dapat menjualnya kembali dengan harga yang cukup tinggi. Sehingga anda mempunyai argumen bahwa harga yang anda pasang adalah sesuai dengan kualitas yang nantinya pelanggan dapatkan.
Untuk mencari toko yang murah. Carilah pada tangan pertamanya atau first hand. Kenapa? Karena harga nya masih sangat murah atau masih harga pabrik.

4.    JANGAN TERLALU BERAMBISI PUNYA JARINGAN DROPSHIP BANYAK
Jika anda tidak mempunyai kemampuan manajemen yang baik. Saya sarankan anda dropship pada beberapa toko saja misalnya 2-3 toko. Karena jika anda terlalu banyak dropship dari berbagai toko, saya yakin anda akan kewalahan dan sulit dalam mengelolanya. Untuk pemula saya sarankan sedikit dulu. Baru jika anda sudah mahir dan punya teman untuk membantu anda, maka silahkan anda dropship dari berbagai toko.

5.    FOKUSLAH PADA SATU JENIS PRODUK
Untuk anda yang pemula, sebaiknya anda menjual dulu satu jenis produk. Misalnya aksesoris hp, jam tangan, sepatu, kaos, celana, baju, tas, dan lain-lain. Lebih baik satu produk tapi maksimal daripada 100 produk tapi acak-acakan. Sehingga anda tidak sulit dalam mengelolanya dan dapat dengan mudah menjawab pertanyaan konsumen.

6.    AJAKLAH TEMAN ANDA
Jika anda sudah menjadi dropshipper yang sukses. Tidak ada salahnya anda mengajak teman anda untuk belajar berbisnis. Hitung-hitung bagi-bagi rejeki. Hehehe …
Tapi jangan lupa ya, untuk memberikan rewards kepada teman anda atas kerjasamanya. Biar bagaimanapun dia bekerja untuk anda.

7.    GENCARKAN PROMOSI
Setelah anda mahir menjadi dropshiper dan sudah memiliki teman yang setia membantu anda. Maka saatnya anda mengencarkan promosi produk ataupun toko online anda melalui berbagai media. Misalnya : FB, Twitter, BBM, Blog, Selembaran, Spanduk, Stiker, maupun promosi langsung. Ketika anda menggencarkan promosi, artinya anda sudah siap untuk bekerja secara keras dan fokus. Anda harus bisa fast respond kepada pelanggan agar pelanggan anda bisa repeat order kepada anda.

Sekian postingan mengenai 7 Trik Sukses Jadi Dropshipper. Semoga sedikit trik tadi, dapat menambah wawasan anda dan bermanfaat kepada seluruh pembaca blog ini. Jangan lupa untuk saran dan pertanyaan. Silahkan corat-coret di kolom komentar. Terima kasih

No comments:

Post a Comment