Monday 30 May 2016

7 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membuka Usaha


Halo semua … Kali ini saya akan membagikan 7 hal yang harus anda perhatikan sebelum membuka usaha. Kenapa saya memposting artikel ini? Karena saya ingin sedikit mengurangi resiko kerugian usaha anda dan membantu memaksimalkan untung yang akan anda peroleh. Berikut ini hal yang harus anda perhatikan sebelum membuka usaha.
1.    MENGUNDANG RASA PENASARAN
Produk atau jasa yang anda tawarkan alangkah baiknya mengundang rasa penasaran dulu. Cara mengundang rasa penarasan adalah dengan kata-kata promosi anda. Kata kata promosi anda harus lah mengundang rasa penasaran. Sehingga dengan rasa penasaran dari pelanggan anda, maka jumlah pembeli produk atau jasa anda dapat meningkat secara signifikan.

2.    LOKASI STRATEGIS
Lokasi memang sangat menentukan bagaimana perkembangan produk atau jasa anda.  Misalnya anda menjual barang elektronik(TV, Kulkas, Dll) di daerah pedesaan tentu potensi pembeli sangatlah sedikit. Berbeda jika anda menjual barang tadi di perkotaan tentu akan berbanding terbalik dengan yang ada di desa karena orang-orang kota mempunyai uang.

3.    MINIM PESAING
Memiliki pesaing seringkali dapat menghambat usaha anda. Misalnya dalam 1 RT ada 5 orang yang jual pulsa, maka ketika anda ikut bergabung jual pulsa, maka yang terjadi adalah tidak lancarnya usaha anda. Maka carilah usaha yang minim pesaing agar produk atau jasa yang anda tawarkan dapat laris manis.

4.    PASANG TARIF LEBIH MURAH DARIPADA PESAING ANDA
Ketika anda memasang tarif lebih murah, maka pelanggan yang sering beli di pesaing anda. Lambat laun akan beralih ke anda. Tapi resikonya, untung yang anda dapatkan lebih kecil. Namun hal itu tidak mengapa, lebih baik untung sedikit tapi banyak pembeli daripada untung banyak sepi pembeli.

5.    MODAL KECIL UNTUNG BESAR
Carilah bisnis yang bermodal kecil namun untungnya besar. Terkadang orang akan buka usaha takut dengan modal yang harus dikeluarkan dan juga takut kalau sudah keluar modal, terus usahanya tidak laku-laku. Itu memang sudah jadi resiko. Tapi sekarang ini sudah ada bisnis modal kecil yang dapat anda coba. Seperti pada postingan saya yang lain.

6.    SELALU DIBUTUHKAN ORANG
Jual lah produk atau jasa yang selalu dibutuhkan orang. Karena jika orang selalu butuh maka orang akan selalu membeli. Misalnya jual pulsa, pulsa sangat dibutuhkan untuk komunikasi antar manusia, sehingga sangat sekali dibutuhkan. Dengan menjual produk yang DIBUTUHKAN maka usaha anda dapat berkembang dengan baik

7.    MUDAH DIKERJAKAN
Dengan bisnis yang mudah dikerjakan maka anda dapat membuka usaha lain. Sehingga untung yang akan anda dapatkan bisa dari berbagai sisi dan tentu nya maksimal.

Sekian postingan kali ini. Mungkin sedikit tips diatas. Saya dapat membantu mengembangkan bisnis atau usaha anda. Jangan lupa untuk saran dan pertanyaan nya di kolom komentar. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com