Tuesday 31 May 2016

5 Kunci Sukses Blog


Halo gan... Kali ini saya akan share tentang 5 Kunci Sukses Blog. Kunci dari kesuksesan blog adalah konten yang ada di dalam  blog itu. Jika isi blognya bermutu tentu blog itu akan sukses dan akan dikunjungi banyak orang. Dan jika sudah dikunjungi oleh banyak orang tentu anda akan mendapatkan dampak positif dari blog. Tentu ada beberapa tips yang bisa kita gunakan agar blog kita lebih bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain atau pengunjung :

     1. Original
Usahakan semua postingan dalam blog anda original atau asli buatan/tulisan anda. Jika terpaksa copas(copy-paste) cantumkanlah sumbernya. Sebagai wujud penghargaan anda kepada pemilik asli artikel. Ke-originalitasan konten blog akan diperhitungkan oleh pengunjung dan google adsense.

     2. Satu blog – satu tema
Jika anda punya blog sebaiknya anda fokuskan pada satu tema misalkan, blog, game online, artikel kesehatan, berita online, dsb. Jika anda fokus pada satu hal maka blog anda akan semakin baik. Namun jika anda ingin membuat blog yang beragam. Sebaiknya anda mengelompokkannya dalam beberapa menu. Sehingga rapi dan pengunjung lebih mudah mencari tulisan anda.

     3. Tampilan blog yang menarik
Poin yang ketiga ini sangat mempengaruhi perolehan pengunjung blog anda. Blog yang menarik akan mendapat hati di hati pengunjung. Blog yang menarik adalah yang responsif, tidak banyak widget yang tidak perlu, tidak lemot jika dibuka.

     4. Selalu update
Update-lah postingan anda di blog secara rutin. Sehingga blog anda mengalami perkembangan. Dan pengunjung tidak kecewa. Tentu anda tidak ingin kan pengunjung anda kecewa?. Nah sering-seringlah update postingan anda.

      5. Memberikan respon baik kepada pengunjung
Jika ada pengunjung blog anda yang berkomentar. Berikan tanggapan yang baik jika perlu. Jawab pertanyaan selagi anda bisa.

Demikian sedikit postingan dari saya. Silahkan Beri Komentar di kolom komentar. Terima kasih

7 Bisnis Online Yang Perlu Anda Coba


Halo semua .. kali ini saya akan membagikan sedikit postingan mengenai bisnis online yang menghasilkan uang. Bisnis ini sangat cocok buat anda yang yang sering sekali online di dunia maya. Mengingat sekarang dunia maya semakin hari semakin ramai dan berkembang. Sehingga lahan-lahan bisnis pun bermunculan, seakan menjawab kebutuhan anda. Oke langsung saja kita menuju bisnis online yang pertama.

1.    GOOGLE ADSENSE
Google adsense adalah salah satu tempat yang bisa anda jadikan sebagai ladang rezeki. Cukup membuka blog saja anda sudah bisa mendaftar google adsense. Tentu ada syarat dan ketentuan untuk bisa terdaftar di google adsense yaitu umur blog minimal 6 bulan, jumlah postingan sudah >30 postingan, pengunjung >50 per hari, dan masih banyak lagi. Akan kami bahas di postingan selanjutnya.

2.    YOUTUBE ADSENSE
Pada dasarnya youtube adsense sama seperti dengan google adsense yang membedakan hanya cara kerjanya. Kalau google adsense menyangkut dunia blogger sedangkan kalau youtube menyangkut video-video. Anda juga digaji apabila ada banyak orang yang melihat atau menonton video anda.

3.    PTC (PAID TO CLICK)
Paid To Click adalah sebuah program dimana anda akan dibayar jika anda mengklik iklan yang ada pada website penyedia PTC. Berikut ada beberapa PTC yang anda bisa anda ikuti :
a.    Clixsense.com
b.    Neobux.com
c.    Adfiver.com
d.    Useclix.com , dan lain-lain
Anda cukup mendaftar,, kemudian klik menu view earn. Disana nanti akan ada iklan-iklan kecil beserta dollar yang akan anda peroleh. Biasanya dollar yang bisa anda peroleh dalam sekali klik 0.0025 – 0.1 Dolar.
4.    ONLINE SHOP
Sekarang ini sudah banyak sekali web yang menyediakan fasilitas buka toko online, seperti blogger.com, wordpress.com, dan lain-lain. Setelah anda berhasil membuka toko online, anda tinggal memposting barang-barang yang akan anda jual. Sering-seringlah mengupdate blog agar  pelanggan anda percaya kalau anda sering online dan dapat dipercaya

5.    PTD (Paid To Download)
Program ini hampir sama dengan PTC bedanya kalau PTD ini akan membayar jika ada orang yang mendownload file anda. Untuk saat ini saya belum tahu situs apa yang menyediakan program ini. Kami akan post di postingan selanjutnya. Untuk cara kerja, misal anda upload file di situs X kemudian adan orang yang mendownload file yang anda upload di situs X tadi. Maka anda akan dibayar oleh situs X tersebut. Enak kan??

6.    PTR (Paid To Review)
Bagi anda yang mempunyai bakat menulis, tidak ada salahnya anda mencoba bisnis ini. Cukup menulis review mengenai suatu barang atau perusahaan, anda sudah bisa mendapatkan uang. Maka jangan sia-siakan bakat menulis anda. Jadikan sebagai peluang usaha anda.

7.    TRADING
Untuk bisnis ini, memang cukup rumit dan cukup sulit. Kenapa? Karena bisnis ini menuntut juga kecerdasan anda dalam jual beli mata uang. Karena pada dasarnya TRADING adalah kegiatan jual beli mata uang. Ada banyak sekali situs trading di dunia. Salah satunya Forex. Agar tidak mengalami kerugian saat trading, sebaiknya pelajari dulu dasar-dasarnya trading. Kapan uang akan di buy dan akan uang akan di sell . Ini menuntut kemampuan analisa pergerakan nilai uang di Amerika.

Mungkin sekian postingan hari ini. Apabila ada saran dan pertanyaan silahkan corat coret di kolom komentar. Terima kasih.

7 Bisnis Sampingan Untuk Pelajar


Selamat siang semua … Kali ini saya akan memposting tentang bisnis sampingan yang bisa dilakukan oleh pelajar atau pun mahasiswa. Mungkin sekarang yang membaca postingan ini adalah anda yang sedang mencari bisnis sampingan agar bisa nabung atau buat jajan sendiri. Tentu ada kepuasan sendiri jika bisa membeli sesuatu atau mendapat uang dari jerih payah sendiri.
Di zaman yang sudah modern ini anda yang sebagai pelajar atau mahasiswa tak perlu lagi takut gak bisa bekerja. Karena usaha sampingan ini bisa anda kerjakan sambil belajar atau mengerjakan tugas. Oke .. langsung saja akan saya tunjukkan beberapa bisnis yang bisa anda coba.

1.    JUAL PULSA
Bagi anda seorang pelajar/mahasiswa, bisnis jual pulsa adalah bisnis yang paling mudah buat kalian jalankan. Untuk coba-coba anda cukup modal 100.000 s/d 200.000 baru setelah banyak pelanggan yang tahu, anda bisa menambah modal anda. Berikut ini ada perhitungan matematis tentang bisnis jual pulsa.
Modal : Rp100.000
Kita asumsikan bahwa yang membeli pulsa sebanyak 5.000 semua
Saldo yang diperlukan 5.000  5.500
Jadi dengan modal Rp100.000 anda dapat melakukan isi ulang pulsa 5.000 sebanyak 18 kali karena tarif saldo adalah 5.500. Anda dapat menjualnya Rp7.000
7.000 – 5.500 = 1.500 (ini adalah untung yang ada dapat)
1.500 x 18 = 27.000 (ini adalah untung yang anda dapat jika modal anda 100.000)
Lumayan kan? Hanya dengan Rp100.000 anda bisa mendapat Rp27.000 . Bisa menambah tabungan kalian.

2.    BUKA JASA PENGETIKAN DAN PERCETAKAN
Bagi anda yang punya laptop atau komputer dan printer. Tidak ada salahnya mencoba bisnis ini. Apalagi kalau lokasi kalian berada pada area strategis atau dekat dengan sekolahan, bisnis ini akan menjadi ladang rezeki bagi kalian. Untuk usaha pengetikan kalian tak perlu modal hanya cukup punya komputer atau laptop saja. Sedangkan untuk usaha percetakan, anda perlu membeli kertas dan juga tinta. Tentu anda harus memperhitungkan modal yang anda keluarkan dengan untung yang anda dapatkan.

3.    DROPSHIPPER/RESELLER
Untuk bisnis ini, anda diharuskan berpikir lebih keras lagi. Mengapa? Karena bisnis ini agak rumit. Anda harus menguasai promosi, kerja sama, dan melayani konsumen dengan baik, serta anda harus bisa gerak cepat. Sebelumnya saya mau menjelaskan dulu apa itu dropshipper/reseller.
Dropshipper adalah menjual produk orang lain kepada pelanggan anda dengan nama anda. Sehingga anda tak perlu modal. Modal anda hanya pintar berpromosi
Contoh : Anda bekerja sama dengan Toko A . Kemudian ada orang X yang beli barang Toko A lewat anda. Maka barang akan dikirim atas nama Anda bukan nama toko A
Reseller adalah menjual produk orang lain kepada pelanggan anda dengan nama toko tempat barang yang anda promosikan.
Contoh : Anda bekerja sama dengan Toko A . Kemudian ada orang X yang beli barang Toko A lewat anda. Maka barang akan dikirim atas nama toko A bukan nama anda.
Bisnis ini cukup menjanjikan namun anda perlu rekening bank untuk segala bentuk kepentingan transfer. Bisnis ini tidak membutuhkan modal bahkan anda bisa mengatur sendiri keuntungan yang akan anda dapatkan.

4.    MEMBUKA TOKO ONLINE
Bagi kalian pelajar atau mahasiswa yang mengenal seluk beluk blogging atau programming tidak ada salahnya kalian membuka toko online dengan bekerja sama dengan toko lain. Anda bisa menjadikan toko online anda sebagai pasar. Sehingga setiap ada transaksi pembelian lewat toko online anda, maka anda akan mendapat untung sesuai perjanjian anda dengan toko lain yang telah bekerja sama dengan anda.

5.    MEMBUKA JASA LAUNDRY
Mungkin bisnis jasa laundry ini identik dengan pekerjaan mencuci. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Bisnis ini hanya membutuhkan keterampilan mencuci dan menyetrika. Jika anda berniat membuka jasa laundry kerjakanlah dengan teliti, agar pelanggan anda tidak kecewa. Bisnis ini di pasaran biasanya tarifnya Rp3.000/kg . Cukup menguntungkan kan?

6.    MEMBUKA JASA CUCI MOTOR
Sama halnya dengan jasa laundry. Bisnis ini hanya membutuhkan keterampilan mencuci. Untuk bisnis ini anda dapat memasang tarif Rp5.000 atau lebih per motor tergantung harga di pasaran.

7.    MEMBUKA LES TAMBAHAN
Bisnis ini cocok bagi anda yang mempunyai prestasi bagus. Anda bisa mendirikan les-lesan bagi pelajar yang berada dibwah anda, misalnya anda saat ini SMA maka anda membuka les bagi siswa SMP atau SD. Jika anda berniat bisnis ini, utamakanlah pendidikan yang anda ajarkan. Karena selain mencari untung anda juga mendapat tugas untuk mencerdaskan siswa yang anda bimbing.

Mungkin untuk postingan kali ini saya cukupkan sekian. Pada inti nya bisnis itu harus anda jalani dengan niat, komitmen, jujur, dan layani pelanggan dengan sepenuh hati. Sekian postingan kali ini. Bisnis lain akan saya post dalam waktu dekat. Jangan lupa untuk tinggalkan jejak ya dengan berkomentar dengan baik. Okey?? Terima Kasih

7 Aplikasi Android Penghasil Dollar


Halo semua … Kali ini saya akan membagikan sedikit informasi tentang 7 aplikasi android penghasil dollar dan tentunya bukan scam atau menipu. Mungkin sekarang ini android anda hanya anda gunakan untuk chating dan browsing saja. Namun kini ada hal lain yang akan membuat android anda lebih bermanfaat dan tentu nya malah menghasilkan penghasilan bagi anda. Gaji atau bayaran yang anda peroleh dari aplikasi tersebut dapat anda ambil melalui paypal, voucher belanja, ataupun voucher game. Oke langsung saja kita ke 7 Aplikasi Android Penghasil Dollar :
1.    WHAFF REWARDS
Aplikasi ini adalah aplikasi yang terbaik dan sangat saya rekomendasikan. Karena Whaff rewards sudah terbukti membayar penggunanya. Untuk mengambil atau pay out dollarnya anda harus mendapat dollar sekitar $10 dulu. Baru anda bisa pay out. Kita bisa tukar dengan kartu hadiah google, kartu hadiah facebook, kartu hadiah amazon, kartu hadiah xbox, kartu hadiah steam, dll. Dan anda tukar dollar anda menjadi rupiah dengan paypal. Untuk cara daftarnya :
a.    Download WHAFF REWARDS di playstore
b.    Install
c.    Login/Masuk dengan FB
d.    Masukkan invitation code : BV99951 agar anda mendapat $0.300 . Jika anda tidak memasukan kode tersebut maka anda tidak akan mendapat $0.300 tersebut karena invitation code tadi hanya muncul SATU KALI.
e.    Anda bisa mulai mendapat dollar dengan cara mendownload aplikasi yang tertera pada PICK WHAFF, dan PICK PREMIUM, selain itu anda bisa cek kehadiran agar mendapat $0.010 . Dan undanglah teman anda bergabung.

2.    SHOWBOX
Aplikasi ini hampir mirip dengan whaff rewards. Anda diharuskan untuk mendownload aplikasi yang tertera agar bisa mendapat dollar. Untuk cara mendaftarnya, hampir sama dengan whaff rewards.

3.    CASH PIRATE
Cash pirate ini adalah aplikasi penghasil dollar dengan payout terkecil yaitu $2.5 . Jadi jika anda sudah mendapatkan $2.5 maka anda sudah bisa payout dollar anda ke akun paypal anda. Kamu juga bisa tuka dengan facebook gift card,  kartu amazon, dll.

4.    TAPPORO
Aplikasi penghasil ORO atau dollar ini dapat anda jadikan sebagai alat penghasil dollar anda. Kita akan dibayar dollar jika mendownload aplikasi yang ada, nonton video, dan banyak penawaran lainnya. kamu juga bisa menjadikan ORO yang anda dapatkan menjadi bitcoin. 12000 ORO = 10 Mbtc .

5.    MINTCOIN
Aplikasi penghasil dollar mintcoin ini juga aplikasi penghasil dollar lho. Dan tentunya payout nya sangat kecil yaitu hanya $1 saja. Cukup dengan download aplikasi saja anda akan dibayar poin poin. Yang akan ditukar menjadi dollar.

6.    GRABPOINTS
Aplikasi ini memberikan poin sebagai rewards anda melaksanakan misi. Dan poin yang anda dapat anda tukarkan dengan dollar. Anda dapat memperoleh poin jika anda berhasil mendownload aplikasi, dan misi-misi lain. Setelah penghasilan anda mencapai $5 anda sudah bisa payout ke paypal anda maupun kartu-kartu hadiah yang lain.

7.    APPNANA
Aplikasi ini dalah aplikasi dengan hadiah yang lumayan. Kamu bisa mendapat nanas/poin jika berhasil mendownload aplikasi di aplikasi APPNANA. Setelah dollar kamu mencapai $2 kamu sudah bisa payout dan tentu nya akan menambah pundi-pundi dollar anda.

Nah itulah ke 7 Aplikasi Android Penghasil Dollar. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat anda download di GOOGLE PLAYSTORE dengan gratis. Semoga informasi tadi dapat memberi manfaat bagi anda yang mungkin sedang mencari dollar. Saran dan Pertanyaan silahkan komentar di kolom komentar. Terima kasih.

Monday 30 May 2016

7 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membuka Usaha


Halo semua … Kali ini saya akan membagikan 7 hal yang harus anda perhatikan sebelum membuka usaha. Kenapa saya memposting artikel ini? Karena saya ingin sedikit mengurangi resiko kerugian usaha anda dan membantu memaksimalkan untung yang akan anda peroleh. Berikut ini hal yang harus anda perhatikan sebelum membuka usaha.
1.    MENGUNDANG RASA PENASARAN
Produk atau jasa yang anda tawarkan alangkah baiknya mengundang rasa penasaran dulu. Cara mengundang rasa penarasan adalah dengan kata-kata promosi anda. Kata kata promosi anda harus lah mengundang rasa penasaran. Sehingga dengan rasa penasaran dari pelanggan anda, maka jumlah pembeli produk atau jasa anda dapat meningkat secara signifikan.

2.    LOKASI STRATEGIS
Lokasi memang sangat menentukan bagaimana perkembangan produk atau jasa anda.  Misalnya anda menjual barang elektronik(TV, Kulkas, Dll) di daerah pedesaan tentu potensi pembeli sangatlah sedikit. Berbeda jika anda menjual barang tadi di perkotaan tentu akan berbanding terbalik dengan yang ada di desa karena orang-orang kota mempunyai uang.

3.    MINIM PESAING
Memiliki pesaing seringkali dapat menghambat usaha anda. Misalnya dalam 1 RT ada 5 orang yang jual pulsa, maka ketika anda ikut bergabung jual pulsa, maka yang terjadi adalah tidak lancarnya usaha anda. Maka carilah usaha yang minim pesaing agar produk atau jasa yang anda tawarkan dapat laris manis.

4.    PASANG TARIF LEBIH MURAH DARIPADA PESAING ANDA
Ketika anda memasang tarif lebih murah, maka pelanggan yang sering beli di pesaing anda. Lambat laun akan beralih ke anda. Tapi resikonya, untung yang anda dapatkan lebih kecil. Namun hal itu tidak mengapa, lebih baik untung sedikit tapi banyak pembeli daripada untung banyak sepi pembeli.

5.    MODAL KECIL UNTUNG BESAR
Carilah bisnis yang bermodal kecil namun untungnya besar. Terkadang orang akan buka usaha takut dengan modal yang harus dikeluarkan dan juga takut kalau sudah keluar modal, terus usahanya tidak laku-laku. Itu memang sudah jadi resiko. Tapi sekarang ini sudah ada bisnis modal kecil yang dapat anda coba. Seperti pada postingan saya yang lain.

6.    SELALU DIBUTUHKAN ORANG
Jual lah produk atau jasa yang selalu dibutuhkan orang. Karena jika orang selalu butuh maka orang akan selalu membeli. Misalnya jual pulsa, pulsa sangat dibutuhkan untuk komunikasi antar manusia, sehingga sangat sekali dibutuhkan. Dengan menjual produk yang DIBUTUHKAN maka usaha anda dapat berkembang dengan baik

7.    MUDAH DIKERJAKAN
Dengan bisnis yang mudah dikerjakan maka anda dapat membuka usaha lain. Sehingga untung yang akan anda dapatkan bisa dari berbagai sisi dan tentu nya maksimal.

Sekian postingan kali ini. Mungkin sedikit tips diatas. Saya dapat membantu mengembangkan bisnis atau usaha anda. Jangan lupa untuk saran dan pertanyaan nya di kolom komentar. Terima kasih.

Basic Article

  
   Halo semua … Kali ini saya akan memberikan mungkin bisa dibilang sebagai prakata dari saya. Ini adalah ‘basic article’ saya, maksudnya artikel ini adalah sebagai artikel dasar saya dalam mengembangkan blog ini kedepannya. Blog ini tidak akan menjadi blog yang “gado-gado”. Jadi konten yang akan saya sajikan disini adalah mengenai dunia bisnis dan blogging. Dan semua postingan yang ada disini adalah artikel murni dari saya artinya semua artikel adalah original atau asli. Walaupun begitu saya masih perlu referensi dari berbagai sumber lain. Namun saya tidak akan asal copy dan paste begitu saja. Saya hanya menjadikannya sebagai referensi atau bacaan saja.
     Ada beberapa hal yang melatarbelakangi terciptanya blog ini. Yang pertama adalah hobi saya menulis di blog. Menulis di blog sudah menjadi hobi bagi saya. Sudah sejak SMP saya mengenal dunia blogging dan sampai saat ini saya masih berusaha mengembangkan blog saya. Yang kedua adalah saya ingin berbagi informasi mengenai dunia bisnis. Banyak sekali orang diluar sana yang mencari bacaan bacaan tentang artikel bisnis. Maka dari itu saya akan menjawab kebutuhan orang-orang diluar sana. Sebuah blog sederhana ini hanya memiliki satu tujuan sederhana yaitu berbagi ilmu tentang bisnis dan blogging. Semoga dengan kesederhanaan, blog ini dapat semakin maju dan memiliki konten-konten yang bermutu dan berkualitas.
     Tak ada gading yang tak retak. Blog ini adalah sebuah karya seorang ‘newbie’ atau pemula yang jauh dari kata sempurna. Maka dari itu demi majunya blog ini saya mengharap kritik, saran, dan tentunya solusi nya. Sekian sedikit postingan kali ini. Ini hanya postingan pendahuluan saya. Untuk kedepannya saya akan memulai menulis artikel mengenai dunia bisnis. Yang saya harapkan dapat bermanfaat bagi anda semua. Sekian dan terima kasih.
#7infobisnis
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com